PACARAN

Oleh : Dedy Susanto ( Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya )


Cinta ini lahir karena kebirahian atau nafsu. Perwujudan dari cinta erotis adalah kontak yang bersifat seksual. Contoh dari cinta erotis yaitu : “Pacaran”. Dalam ajaran agama islam tidak mengenal adanya pacaran, pacaran merupakan budaya orang barat. Bahkan Rasulullah Muhammad SAW, sangat melarang muslim laki-laki dan perempuan berdua-duan tanpa adanya seorang mahrom yang mendampinginya. karena yang ketiga itu adalah syetan. Namun kenyataannya, hampir semua muslim laki-laki dan perempuan khususnya di Indonesia mereka telah berpacaran. Karena bagi mereka, gak pacaran gak gaul, kalau gak punya pacar kurang istimewa hidupnya, kalau punya pacar ada yang memperhatikan, Banyak sekali alasan-alasan yang tidak masuk akal sehingga mereka memutuskan ingin berpacaran. Kalau seperti itu, berarti peran orang tua dalam mendidik anak tentang bahayanya berpacaran sangatlah kurang, ataukah memang sang anak yang selalu membantah perintah orang tuanya, sehingga mereka tidak menghiraukan seberapa besar bahayanya bila sudah terjerumus ke dunia Pacaran. Dunia pacaran sangat membahayakan, khususnya bagi remaja perempuan. banyak sekali remaja perempuan yang megorbankan masa depannya demi pacaran, sebagian besar remaja perempuan khususnya di Indonesia yang pernah merasakan gemerlapnya dunia berpacaran sudah hamil di luar nikah. bila sudah seperti itu, maka dengan mudahnya mereka melakukan Aborsi. karena sang aktor dari semua itu tidak mau bertanggung jawab atas perbuatannya, sehingga menyuruh aktrisnya untuk melakukan Aborsi.
Apabila seseorang tidak memiliki rasa cinta di dalam hatinya maka orang tersebut akan sulit menjalani hidup, karena mengalami kehampaan yang mendalam. yang dimaksud cinta dalam kata tersebut bukan berarti kita harus mempunyai Erotic Love, melainkan cinta-cinta yang lain. bila di dalam hati kita sudah tertanam cinta selain erotic love. maka kita bisa menjalani hidup dengan Istiqamah.
cinta-cinta selain erotic love  antara lain :
- Cinta kepada Allah Swt
- Cinta kepada Rasulullah Muhammad Saw
- Cinta kepada kedua orang tua
- Cinta kepada pasangan
- Cinta Persaudaraan
- Cinta kepada diri sendiri
di dalam Al-qur’an allah Swt sudah melarang semua hal yang mendekati zina, dan nabi Muhammad Saw juga sudah melarang seorang muslim berduan tanpa adanya mahrom yang mendampinginya.
tapi mengapa banyak yang masih melanggar larangan tersebut ??? khusunya remaja muslim di Indonesia.
Namun demikian, ada juga diantara para remaja-remaja muslim zaman sekarang yang mengatakan kita pacarannya secara islami, jadi kita gak pernah berbuat yang macam-macam. Kalau gak berbuat yang macam-macam, ngapain kalian harus pacaran ? mau nambah dosa !!!
dalam agama islam, tidak pernah mengenal yang namanya pacaran. Apalagi yang namanya pacaran islami. Kalaupun ada yang namanya pacaran secara islami, pasti sudah ada sejak zaman Rasulullah Muhammad Saw. Yang pasti, dalam ajaran agama islam tidak pernah mengenal adanya pacaran.





Previous
Next Post »
17 Komentar
avatar

Thanks hest wes buka karo di komen 😊😊☺

Balas
avatar

gantian donk buka blogku juga kasih komentar hahaha...

Balas
avatar

Hhhee mana URL blog km hest, biar nanti tk kunjungi...
Dan titip koment juga... 😁😁

Balas
avatar

Gantin gan visit blog ku http://www.vip-member.net/😀

Balas
avatar

Gantin gan visit blog ku http://www.vip-member.net/😀

Balas
avatar

Mantap mas. Lanjutkan dengan kalimattambahan. Sara, tulisan di awal sepertinya baru prologue, pemanasan... Cobalah ditambahkan alasan kenapa tidak ada pacaran dalam Islam, lalu apa solusinya... hingga contoh hubungan pria dan perempuan yang sesuai syar'i.

Balas
avatar

Sekalinya buka, langsung baca ini. Hehe... Setuju dgn mas Kunto. Perlu solusi juga untuk yang pacaran agar 'udah, putusin aja!'. Untuk yg sudah ngaji juga, kadang interaksinya seperti TTM. Perlu solusi jg.

Balas
avatar

gan blog ente jauh lebih keren. bisa bantu yang seperti itu nggak. tapi domain dan hostingnya harus ganti yak kalau seperti itu......

Balas
avatar

makasih mas kunto sudah mampir ke stand ane yang kumuh ini. terimakasih juga utk sarannya mas kunto. hhe kalau boleh request. URL blognya mana yah biar nanti ane mampir ke sana. ^_^

Balas
avatar

makasih juga buat Dhita yang ikut mampir dan bawa oleh-oleh ke stand saya yang kumuh ini. iyah pacaran bukan solusi bagi remaja, kalau niat langsung nikah aja. gak pakai pacaran ^_^

Balas
avatar

Mantap mencerahkan.mampir juga diblogku.

Balas
avatar

mantepp dah,, mampir juga ya ke azharrijal.blogspot.com/

Balas